Berikut Respon PAN Soal Anies Baswedan yang akan Bertemu Prabowo

Berikut Respon PAN Soal Anies Baswedan yang akan Bertemu Prabowo
Berikut Respon PAN Soal Anies Baswedan yang akan Bertemu Prabowo

AKURAT News - Partai Amanat Nasional (PAN) merespon Anies Baswedan yang akan bertemu Prabowo sebelum Pilkada Jakarta digelar 27 November 2024.

Sekjen PAN Eddy Soeparno memastikan, Prabowo Subianto tidak akan keberatan bertemu dengan Anies Baswedan.

"Sebagai seorang negarawan Pak Prabowo selalu menekankan pentingnya dialog dengan seluruh elemen bangsa, termasuk dengan mereka yang menjadi rivalnya dalam Pilpres 2024 lalu," kata Eddy melalui keterangan tertulis, Sabtu, 22 Juni 2024.

Baca Juga: Partai Golkar Dikabarkan Cenderung Usung Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat

Eddy Soeparno yang juga Wakil Ketua TKN Prabowo Gibran ini menyebut Prabowo selalu berinisiatif melakukan silaturahmi dengan pimpinan partai politik koalisi rival dalam Pilprea 2024. Misalnya dengan PKB dan Nasdem.

"Membangun komunikasi dan bahkan 'merangkul' lawan politik untuk bersama membangun bangsa adalah salah satu kekuatan pak Prabowo yang mendahulukan keutuhan dan kebersamaan," ujar Pimpinan Komisi VII DPR RI ini.

"Konsep the winner takes all tidak dikenal dalam kamus bernegara beliau. Selalu yang diutamakan adalah Merah Putih," lanjutnya.

Menurutnya, komunikasi Prabowo dengan tokoh-tokoh politik di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM) termasuk Anies Baswedan, adalah upayanya dalam menyatukan kekuatan anak bangsa.

Tujuannya, untuk bahu membahu bekerja dan mendahulukan kepentingan masyarakat ketimbang kepentingan kelompok atau golongan.
"Inilah keunggulan karakter Pak Prabowo yakni diplomasi politik yang merefleksikan demokrasi 'guyub dan teduh'," katanya.

"Demokrasi seperti inilah yang dibutuhkan di Indonesia sebagai upaya merawat persatuan kita," ucapnya. ***

Penulis: Haryo Santoso
Editor: Redaksi

Baca Juga